Beroperasional Februari, Terminal Tipe B KM6 Siapkan Parkir Inap Bus BTS Trans Banjarbakula | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 20 Januari 2022

Beroperasional Februari, Terminal Tipe B KM6 Siapkan Parkir Inap Bus BTS Trans Banjarbakula

BERITABANJARMASIN.COM - Terminal tipe B KM6 mempersiapkan lahan parkir inap untuk operasional Bus BTS Trans Banjarbakula pada Februari mendatang.

Disampaikan Kepala UPT Terminal KM6, Rusma Khazairin bus yang akan mangkal di KM6 direncakan berjumlah 16 unit. "Untuk menampung itu kita sudah siapkan lahan parkir inap dan jalur busnya," ucapnya (19/1/2022).

Ia mengatakan simulasi juga sudah dilakukan tinggal menunggu beroperasinya Februari mendatang. Untuk langkah persiapan kedepan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan operator atau pihak ketiga untuk dibuat ruang tunggu penumpang.

Hal ini terangnya karena keterbatasan dana dari Dinas Perhubungan (Dishub) sehingga belum bisa menyiapkan ruang tunggu khusus tersebut.

Sementara itu melihat kondisi di terminal Pal 6 yang sesak, ia berharap bus AKAP nanti bisa benar-benar dipindahkan ke terminal KM17 Gambut Barakat. Hal ini agar Bus berjenis mikro yang akan melayani koridor 3 terminal pal 6-Handil Bakti bisa bekerja maksimal.

Saat ini ujarnya untuk Bus BTS Trans Banjarbakula sifatnya masih digratiskan untuk masyarakat. Bus ini merupakan bantuan dari pusat yaitu Kementrian Perhubungan (Kemenhub). (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner