BERITA SORE: Selasa 4/1/2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 04 Januari 2022

BERITA SORE: Selasa 4/1/2022

 

Rizaldi Nazaruddin: Kami Yakin Ibnu Sina Bawa Dampak Positif Untuk Partai Demokrat Kalsel



BERITABANJARMASIN.COM - Para pemuda turut serta sebagai anggota kepengurusan Partai Demokrat Kalsel periode 2021--2026.

Kepala Badan Hukum dan Pengamanan DPD Partai Demokrat Kalsel, Rizaldi Nazaruddin mengatakan peran kaum muda memiliki porsi yang penting dalam kemajuan partai. "Generasi milenial perlu berperan dalam demokrasi dan berperan aktif," ungkapnya, Selasa (4/1/2022).

Karena menurutnya selain memiliki jumlah suara yang cukup banyak, kepengurusan yang melibatkan kepemudaan juga bisa turut membantu dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Tidak hanya itu, ia meyakini di bawah kepemimpinan Ibnu Sina sebagai Ketua Umum DPD Partai Demokrat Kalsel, maka akan ada dampak positif.

Terutama pada pemenangan partai berlambang bintang mercy itu pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

Sementara itu, Wakil II Badan Komunikasi Strategi Daerah (Bakomstra - Da), Maysuri, menambahkan jika pihaknya yang juga tergabung dari kaum muda bisa memberikan kontribusi baik akan kemajuan partai.

Karena menurutnya, keikutsertaan para anak muda dapat mewarnai tubuh keanggotaan kepengurusan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. (arum/sip)

IMM Kalsel Dan Satu Pintu Indonesia Jual Sembako Dan Produk Kader Muhammadiyah



BERITABANJARMASIN.COM - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kolaborasi bersama dengan Satu Pintu Indonesia menjual sembako dan produk-produk buatan kader Muhammadiyah di Pasar Lazismu Al Jihad, di kawasan Masjdi Al Jihad Banjarmasin

Dengan tagline masjid makmur, jemaah makmur bersama membangun kekuatan ekonomi jemaah dan mendukung program ini. 

"Mudah-mudahan kerja sama ini bisa lebih menambah semangat kita untuk membantu meringankan beban masyarakat di Kalsel," kata Ketua DPD IMM Kalsel, Laili Masruri, Selasa (4/1/2022). 

Pasar Lazismu Al Jihad merupakan program pemberdayaan UMKM yang dilaksanakan oleh Kantor Layanan Lazismu Al Jihad. 

Program ini sangat membantu meringankan harga barang melalui voucher Lazismu Al Jihad serta membuat jamaah yang ingin berinfaq untuk meringankan harga barang dan pemberdayaan UMKM. 

Sebanyak kurang lebih 20 pedagang yang menjual berbagai macam barang diantaranya sembako, skincare, makanan ringan, mie ayam, bakso, kue basah, kue kering, kue khas Banjar, dan pakaian. 

Adapun bagi masyarakat yang ingin bersedekah langsung dalam program tersebut bisa langsung salurkan donasi melalui rekening : BSI : 770.7070719
Kode transfer : 109
Rekening atas nama : Lazismu Al Jihad
Konfirmasi Donasi : 0811 5074 123. (fitri/sip)

Direktur Perumda PALD Banjarmasin: Kami Fokus Ke Wilayah Rendah Layanan Sanitasi



BERITABANJARMASIN.COM - Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pengelolaan Air Limbah Domistik (PALD) Kota Banjarmasin, Endang Waryono akan fokus pada cakupan layanan yang masih rendah yang saat ini baru sekitar 5 persen.

Endang sendiri resmi menjabat sebagai Direktur Perumda PAL yang sebelumnya Sekretaris Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih, Kota Banjarmasin.

Sebagai langkah awal dirinya menyampaikan akan meneruskan program yang ada dan terlebih dulu melakukan konsolidasi ke dalam dan fokus pada cakupan layanan di PALD. Hal ini disampaikannya usai mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Banjarmasin Senin (3/1/2022).

"Cakupan layanan PALD masih rendah sekitar 5 persen. Kita akan tingkatkan hingga 10 persen lah," ucapnya optimis.

Untuk meningkatkan cakupan layanan tersebut dirinya akan lebih intens mensosialisasikan kepada masyarakat. Dimana kata ia angka 5 persen yang diperoleh itu setara hanya dengan 5 ribu pelanggan PALD Banjarmasin. 

Sementara itu, kata dia pelanggan PDAM Bandarmasih itu berjumlah sekitar 170 ribu yang aktif. "Sekitar 10 persen apalagi sampai 50 persennya bisa jadi pelanggan kita, itu kan luar biasa," jelasnya.

Adapun menurut Endang, saat ini tantangan berat yang juga dihadapi PALD adalah kesadaran masyarakat terkait sanitasi yang layak dan sehat masih kurang. (maya/sip)

Kadisdik Kalsel: Sertifikasi Guru Bakal Dioptimalkan



BERITABANJARMASIN.COM - Kepala Dinas Pendidikan Kalsel, M Yusuf Effendi mengatakan sertifikasi guru bakal lebih dioptimalkan hingga hari ini (4/1/2022).

Menurutnya kegiatan ini akan berkolaborasi dengan perguruan tinggi dan Kementerian untuk melakukan pendidikan profesi guru.

Pihaknya juga akan mendorong kolaborasi dengan berbagai pihak dalam menyiapkan peserta didik dengan daya saing tinggi di dunia usaha.."Disesuaikan dengan program keahlian, baik dalam bidang pemasaran, listrik, otomotif," ujarnya.

Selain itu, sesuai dengan RPJMD, pihaknya juga berupaya mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur. Hal ini pun kata dia sudah disampaikan saat rapat dengan Komisi IV DPRD Kalsel.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mewanti-wanti jangan sampai anggaran pendidikan mendapat hambatan dalam menghadapi bonus demografi.

Pihaknya pun meminta Disdik Kalsel untuk menyelaraskan program yang diselenggarakan oleh Pusat maupun dalam RPJMD, ditambah dengan Perda yang sudah diinisiasi Dewan Kalsel.

"Saat ini masuk dalam rancangan RPJMD, arah kebijakan yang bakal ditempuh, nanti penyusunan anggaran sudah bisa menjadi acuan," paparnya.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan siswa-siswi yang menempuh pendidikan di pesantren maupun Madrasah mendapatkan bantuan seperti BOSDA, padahal pelajar tersebut mempunyai hak dan kewajiban yang sama sebagai generasi muda banua. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner