Level 3 Nataru Dibatalkan Pemerintah, Banjarmasin Tunggu Instruksi Wali Kota | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 08 Desember 2021

Level 3 Nataru Dibatalkan Pemerintah, Banjarmasin Tunggu Instruksi Wali Kota

BERITABANJARMASIN.COM - Menanggapi pembatalan pemberlakuan PPKM Level III saat Nataru 2021 oleh pemerintah pusat, Pemkot Banjarmasin menunggu instruksi Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

"Kita tunggu saja arahan resmi pemilik kebijakan daerah," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, Rabu (8/12/2021).

Namun pihaknya tetap melakukan rencana semula untuk kerja sama dengan Polresta Banjarmasin dalam pendirian posko pengawasan di beberapa titik. 

Menempatkan para vaksinator dan tim medis untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi warga yang belum bervaksin. "Kita terus melakukan pengawasan," imbuhnya.

Pembatalan pemberlakuan PPKM level lll yang sebelumnya diterapkan diseluruh provinsi itu sendiri dinilai beralasan. 

Mengingat kondisi kota baiman saat ini tidak memiliki kasus terkonfirmasi Covid-19, bahkan tidak memiliki pasien yang dirawat di rumah sakit. "Alhamdulillah dalam enam hari ini rumah sakit kita tidak ada pasien Covid-19," ungkapnya.

Apalagi capaian vaksinasi di ibukota provinsi itu juga sudah 70 persen. Sehingga pihaknya optimis bisa mencapai target vaksinasi hingga 80 persen.

Untuk itu ia terus mengimbau masyarakat, untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi bagi yang belum. 

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 se-Indonesia pada masa libur Natal dan tahun baru (Nataru)2021 dibatalkan pemerintah diganti dengan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Masa Nataru. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner