Profil Ameer Azzikra, Putra Ustadz Arifin Ilham yang Wafat di Usia Muda | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 29 November 2021

Profil Ameer Azzikra, Putra Ustadz Arifin Ilham yang Wafat di Usia Muda

Foto : Kompas.com

Kabar duka datang dari keluarga almarhum Ustadz Arifin Ilham. Putra almarhum, Muhammad Ameer Azzikra, meninggal dunia di usianya yang masih sangat muda, 20 tahun, Senin (29/11) pukul 01.20 WIB. Jenazah dimakamkan di samping makam ayahandanya, KH Muhammad Arifin Ilham, di Gunung Sindur.

Ameer merupakan putra kedua dari pernikahan Ustadz Arifin Ilham dan istrinya  Wahyuniati Syahla atau Umi Yuni. Ameer memiliki seorang kakak, Muhammad Alvin Faiz, dan dua orang adik, Muhammad Azka Najhan dan Amtaza Syahla Arifin.

Ameer baru saja menikahi Nadzira Shafa pada 10 Juni 2021. Pada usia pernikahannya yang masih seumur jagung, Ameer banyak memberikan kenangan indah kepada istrinya. 

Hal ini diungkapkan oleh istrinya yang akrab dipanggil Zira, dalam akun media sosialnya. Ia memanggil suaminya dengan sebutan Muhammadku.

"Allah lebih sayang Abang ternyata. Selamat jalan Muhammadku, 172 hari yang aku lalui bersamamu sangat membuatku bahagia. Terima kasih sudah meminangku menjadi Khadijahmu. Aku bahagia, Love you @ameer_azzikra," ujar Zira di story Instagram-nya, Senin (29/11).

Semasa hidupnya, Ameer menekuni dunia bisnis sebagai pengusaha madu yang ia beri nama Madu Adz Zikro. Usahanya telah tersebar di berbagai wilayah, mulai dari Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sumatra Utara, Jawa, Aceh, Bali, Bengkulu, Riau, hingga Sulawesi Selatan.

Ameer sebelumnya dirawat di rumah sakit EMC Sentul City dan masuk ICU. Dari unggahan Alvin Faiz, ia meminta doa untuk kesembuhan adiknya.

Ameer masuk rumah sakit sudah dalam kondisi drop. Ameer kemudian diketahui mengidap sakit liver dan infeksi paru.

Setelah menjalani perawatan selama empat hari kondisinya sempat membaik. Ameer juga sempat berjalan-jalan seusai menunaikan sholat Maghrib. Namun, tak berapa lama kondisi Ameer kembali kritis hingga pada Senin dini hari ia menghambuskan napas terakhirnya.

Sumber : https://www.republika.co.id/berita/r3bjue366/profil-ameer-azzikra-pengusaha-madu-yang-wafat-di-usia-muda-part1

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner