Walikota Banjarmasin Resmikan SPLU Transportasi Listrik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 07 Oktober 2021

Walikota Banjarmasin Resmikan SPLU Transportasi Listrik


BERITABANJARMASIN.COM - Upaya mewujudkan kota sehat, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) 5 Kecamatan Se-Kota Banjarmasin yang berlangsung di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu 6/10/2021.

Turut hadir, Plh Sekda Kota Banjarmasin, Ir Sugito Said, Plt Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dolly Syahbana, dan Jajaran PLN serta Camat dan Lurah setempat.

H Ibnu Sina memaparkan tujuan peresmian SPLU tersebut merupakan salah satu dari visi dan misi Walikota Banjarmasin dalam mewujudkan Kota Banjarmasin menjadi kota sehat, kota bebas emisi polusi udara.

"Ini dalam rangka juga kita mendukung program pemerintah terkait dengan penghematan energi dan juga jadi hijau, kemudian juga pemanfaatan energi listrik untuk sarana transportasi," papar H Ibnu Sina.

Ia membeberkan pihaknya telah mengalokasikan puluhan motor listrik kepada Lurah Se-Kota Banjarmasin. "Dan kami di jajaran pemerintah kota sudah mengalokasikan motor listrik untuk 52 Lurah se-Banjarmasin," beber H Ibnu Sina.

Secara resmi SPLU tersebut diresmikan untuk pertama kali di Kecamatan Banjarmasin Selatan dan nantinya, akan menyusul di kecamatan lainnya.

"Pertama kami atas nama pemerintah kota dan warga Kota Banjarmasin mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah memasang SPLU di 5 kecamatan di Banjarmasin yang kita awali dari Kecamatan Banjarmasin Selatan," ucap H Ibnu Sina.

Kemudian, H Ibnu Sina berharap dengan adanya fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya mengingat dari sarana transportasi listrik sangatlah efesien dalam menghemat energi, terlebih khususnya Kota Banjarmasin menjadi kota yang sehat dan ramah lingkungan.

"Diharapkan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan juga bisa dirawat dijaga karena secara efisiensi sangat-sangat hemat karena sampai full ini 1 KWH 60 kilo itu hanya biayanya cuma Rp2.000, Banjarmasin-Banjarbaru biayanya hanya Rp2.000 jadi jauh hemat sekali dibandingkan dengan energi misalnya kita pakai bensin tentu pasti akan sangat lebih jauh bedanya," pungkasnya.
(Adv.


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only