Tak Ditemukan Siswa Terpapar Covid-19, PTM di Banjarmasin Dilanjutkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 08 Oktober 2021

Tak Ditemukan Siswa Terpapar Covid-19, PTM di Banjarmasin Dilanjutkan

BERITABANJARMASIN.COM - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Banjarmasin tetap dilanjutkan setelah diketahui tidak ada siswa terpapar Covid-19.

Hal itu, sesuai hasil rapat evaluasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) setelah dilakukan PTM bahwa tidak ada laporan siswa/siswi yang terpapar Covid-19 dari pihak sekolah.

"Tidak ada kasus baru di sekolah saat pelaksanaan PTM," tegas Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, Jumat (8/10/2021).

Untuk itu, ujar Totok pihaknya akan terus melanjutkan PTM sesuai ketetapan yang telah ditentukan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Sebab dengan terus dilaksanakan PTM maka akan memacu anak - anak untuk bervaksin Covid 19, yang saat ini telah mencapai lebih 50 persen sudah bervaksin.."Mudah-mudahan akhir tahun bisa mencapai 70 persen tingkat SMP," katanya.

Pihaknya meminta para guru untuk terus mensosialisasikan terhadap orang tua murid manfaat vaksinasi.

Contohnya di sekolah SMP Negeri 19, yang sebelumnya banyak orang tua murid belum mengizinkan anaknya untuk bervaksin. "Sekarang hampir 60 persen murid di sana sudah divaksin," ungkapnya.

Sedangkan untuk para guru sendiri sudah 80 persen telah bervaksin, kecuali guru yang memiliki penyakit penyerta.

Sementara untuk tingkat SD sendiri tambahnya pihaknya masih melakukan pendataan terhadap pihak sekolah negeri maupun swasta di Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only