ULM Akan Laksanakan Perkuliahan Tatap Muka Terbatas di Pertengahan Oktober 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 11 Oktober 2021

ULM Akan Laksanakan Perkuliahan Tatap Muka Terbatas di Pertengahan Oktober 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Sutarto Hadi di minggu kedua bulan Oktober 2021 akan membuka perkuliahan tatap muka terbatas.

Rencana ini disusun dengan matang seperti melaksanakan rapat bersama para dekan dan direktur program pasca sarjana terkait kesiapan menuju perkuliahan tatap muka pekan depan. "Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan bisa bertemu mahasiswa," ucap Sutarto, Minggu (10/10/2021).

Perkuliahan tatap muka akan dibuka untuk semua jurusan baik mahasiswa lama maupun mahasiswa baru. Sehingga dikatakan dia persiapan harus benar benar matang agar tidak terjadi penumpukan orang dalam jumlah besar. "Mungkin ada peraturan dari masing masing fakultas dan program pasca sarjana," ujarnya.

Untuk kapasitas mahasiswa yang hadir di gelombang pertama sampai 50 persen dan sisanya bergiliran, serta menerapkan prokes ketat.

Sutarto optimis segera melaksanakan perkuliahan tatap muka, hal ini menurutnya kasusu Covid-19 di Kalsel sudah melandai sehingga aman meski tetap menerapkan prokes yang ketat.

Disamping Itu juga menurutnya proses pembelajarantatap muka jauh lebih efektif dibanding daring. Selain itu juga banyak kendala yang dihadapi mahasiswa selama daring. "Memang penting bagi kami untuk segera membuka kampus," katanya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only