Layanan Tes PCR Drive Thru Labkes Kalsel Direspon Bagus Masyarakat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 11 Oktober 2021

Layanan Tes PCR Drive Thru Labkes Kalsel Direspon Bagus Masyarakat

BERITABANJARMASIN.COM - Antusias masyarakat terhadap layanan tes PCR dan Antigen Drive Thru cukup tinggi di Kalsel.

Layanan ini hasil kerja sama Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium Kesehatan (Labkes) Kalsel dengan perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalsel di Banjarbaru. 

"Masyarakat dari Banjarbaru dan sekitarnya lebih terbantu karena tidak harus datang ke Banjarmasin untuk tes," kata Kepala UPTD Labkes Kalsel, Susi Hermina, Minggu (10/10/2021). 

Ia mengungkapkan selama enam pekan beroperasi, layanan tes PCR Drive Thru tersebut mencapai 1.590 orang atau Rp834 juta lebih dan 154 tes Antigen atau Rp16,9 juta. "Dalam sehari permintaan tes PCR bisa mencapai 113 tes," jelas Susi.

Namun, lanjutnya, kerja sama sama Labkes Kalsel dengan BPKP di Banjarbaru telah berakhir pada 1 Oktober 2021 lalu karena dari Banjarbaru juga sudah mulai mampu untuk memberikan pelayanan sendiri.

Sehingga sekarang Labkes sudah kembali melayani tes PCR dan Antigen dalam dua sesi sehari di gedung Labkes di Jalan Bumi Mas Banjarmasin. 

Untuk Senin-Kamis dari 07.00-09.00 WITA dan untuk pengambilan sampel. Sementara untuk pengambilan hasil untuk pengambilan sampel sesi pertama jam 14.00-16.00 WITA dan sesi kedua pukul 16.00-17.00 WITA. 

"SedangkanJumat dan Sabtu, layanan tes PCR hanya satu sesi sehari yaitu untuk pengambilan sampel jam 07.00-09.00 WITA dan pengambilan hasil dari jam 14.00-16.00 WITA," tambah Susi.

Peminat tes PCR, ungkapnya, masih tetap banyak karena digunakan sebagai syarat perjalanan. Sementara untuk antigen mulai berkurang. "Sekarang kasus Covid-19 di Kalsel juga sudah mulai melandai," kata Susi.

Diketahui, tarif tes PCR pada Labkes Kalsel sendiri sebesar Rp525 ribu dan untuk antigen Rp110 ribu. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner