Hari ke 2 BSF, Pemilihan Putri Muslimah Digelar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 10 Oktober 2021

Hari ke 2 BSF, Pemilihan Putri Muslimah Digelar


BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) Ke-5 tahun 2021, Pemko Banjarmasin kembali menggelar Pemilihan Puteri Muslimah Sasirangan Kalimantan Selatan tahun 2021, yang berlangsung di Mercure Hotel Duta Mall Banjarmasin, Sabtu 9/10/21.

Kegiatan itu dihadiri oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, didampingi Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Plh Sekda Kota Banjarmasin, Sugito Said, Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Muhammad Ikhsan Al-Haq dan Ketua Dekranasda serta SKPD terkait.

Pemilihan Puteri Muslimah Sasirangan Kalimantan Selatan tahun 2021 itu ada 12  finalis.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina memaparkan dalam suasana peringatan Bulan Maulid, 3 Rabiul Awal pemilihan tersebut selalu diberikan keberkahan Allah SWT.

Ia mengucapkan selamat kepada peserta yang terpilih untuk mengikuti pemilihan Puteri Muslimah Sasirangan Kalimantan Selatan tahun 2021.

"Maka kegiatan ini hendaknya dapat memberikan sesuatu yang baru, tidak hanya penampilan para peserta namun, juga cara penyajian yang ditampilkan para peserta dapat menampilkan seluruh keahlian dan keterampilannya karena ajang ini tidak hanya yang berorientasi pada penampilan secara fisik semata namun juga penilaian terhadap kepribadian dan kecerdasan peserta," papar H Ibnu Sina.

Lanjutnya, Ia pun menjelaskan Puteri Muslimah Sasirangan merupkan ajang mencari muslimah yang memliki akhlak, bakat dan cinta, kemudian memiliki kawasan yang luas tentang agama Islam yang menjadi identitas Bangsa Indonesia.

"Muslimah juga harus memiliki cinta, cakap, intelektual, nasionalis, tangguh dan berakhlakul karimah," ujarnya.

Maka dari itu, H Ibnu Sina menjelaskan wanita adalah tiang agama, bahwa wanita adalah tiang negara, "Jika baik wanitanya maka baik negaranya, jika rusak wanitanya, maka rusak pula negaranya," tegasnya 

Kemudian, Ia  berterima kasih atas dukungan semua pihak, kepada para sponsor yang mendukung kegiatan tersebut dan ia pun juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Desainer Nasional dari Jakarta yang sudah jauh-jauh datang untuk mengikuti acara Pemilihan Puteri Muslimah Sasirangan Kalimantan Selatan tahun 2021.

"Semoga event ini memberikan manfaat untuk kita semua dan memulihkan kondisi ekonomi kota Banjarmasin saat pandemi Covid-19 masih berada di tengah-tengah kita," pungkasnya.

Dari data yang terhimpun, juara Puteri Muslimah  Sasirangan Kalimantan Selatan tahun 2021 itu adalah : 

Puteri Muslimah Sasirangan Favorite 2021, Tasya Yulita.
Puteri Muslimah Sasirangan Berbakat 2021, Anida Maghfirah.
Puteri Muslimah Sasirangan Persahabatan 2021, Herlaila Nadia Aziza.
Puteri Muslimah Sasirangan Entrepreneur 2021, Medina.
RU 2 Puteri Muslimah Sasirangan 2021, Novianty.
RU 1 Puteri Muslimah Sasirangan 2021, Dwi Rahayuning Utami.
Dan Puteri Muslimah Sasirangan Kalimantan Selatan tahun 2021 adalah, Arini Karina. (Adv)

 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only