Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Pemprov Kalsel Gelar Vaksinasi Massal Hingga 26.000 Dosis | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 22 Oktober 2021

Sambut Kedatangan Presiden Jokowi, Pemprov Kalsel Gelar Vaksinasi Massal Hingga 26.000 Dosis

BERITABANJARMASIN.COM - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo tinjau vaksinasi massal di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, Kamis (21/10/2021). 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel, Muslim mengatakan, pelaksanan vaksinasi massal bekerjasama dengan RSUD Ansari Saleh dengan menyediakan sebanyak 1.000 dosis dalam rangka nanyambut kedatangan presiden. 

"Di Banjarmasin ada 7.600 sasaran di beberapa tempat juga sudah ditarget totalnya hari ini kita minta sekitar 26.000 di 13 kabupaten/kota," ucap Muslim. 

Dalam kesempatan ini Presiden Jokowi saat berada di RSUD Ansari Saleh menyapa perwakilan dari kabupaten/kota secara virtual sekaligus masing-masing melaporkan total jumlah vaksinasi yang sudah diberikan. 

Jokowi juga menyampaikan agar segera menghabiskan stok vaksin yang masih tersisa. 

Lebih lanjut Muslim mengatakan, target vasinasi untuk semua sasaran mulai dari Nakes, petugas pelayanan publik, lansia, dan remaja. 

"Kami berharap dengan vaksinasi ini menjadikan motivasi terhadap kabupaten/Kota kita untuk percepatan vaksinasi," tuturnya. 

Sementara kata Muslim saat ini baru sekitar 33 persen untuk capaian vaksinasi Kalsel, dan 19 hingga 20 persen untuk tahap kedua. 

"Lansia masih relatif rendah sekitar 15 persen, kelompok yang lain seperti pelayanan publik di atas 100 persen. nakes di atas 126 persen," paparnya. 

Oleh karena itu, ia berharap dengan target kabupaten/kota semakin cepat dengan meningkatkan target di Oktober sebanyak 550.000 vaksinasi. 

"Kalau ingin mencapai sampai akhir Desember maka suntikan berikutnya sekitar 61.000 ribu per hari," paparnya. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner