Tugiatno : Dewan Banjarmasin Serius dan Teliti Bahas APBD Tahun 2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 22 Oktober 2021

Tugiatno : Dewan Banjarmasin Serius dan Teliti Bahas APBD Tahun 2022

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno menyampaikan Pembahasan (APBD) Kota Banjarmasin Tahun 2022 akan dilakukan lebih teliti.

"Ada banyak yang harus dibahas dan dianggarkan dengan teliti, agar realisasi dan serapan anggaran bisa maksimal," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno belum lama tadi.

Menurutnya, pihak DPRD ingin agar realisasi pembangunan dan target PAD berdampak signifikan terhadap pembangunan Kota Banjarmasin. 

Apalagi, kondisi saat ini Banjarmasin menuju normal, pasca menurunnya kasus Covid-19.

Dari itu, pihaknya ingin memasyikan lagi akan lebih teliti dan selektif dalam pembahasan APBD 2022. 

"Tujuannya, agar realisasi anggaran benar-benar berdampak pada masyarakat," ucapnya.

APBD - DPRD Kota Banjarmasin melalui Badan Anggaran bersama Tim TAPD Kota Banjarmasin 
dan instansi terkait melakukan rapat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022

Pihaknya menegaskan pentingnya pembahasan dalam upaya meningkatkan pembangunan dan optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) demi kemajuan Kota Banjarmasin.

Sejauh ini bebernya, realisasi anggaran tahun 2021 sudah dilakukan dengan maksimal. 

Hanya saja, difokuskan untuk perbaikan ekonomi dan tenaga kesehatan dalam upaya percepatan penanggulangan wabah Covid-19.

"Untuk 2021 sudah maksimal direalisasikan. Di tahun 2022 fokus kita perbaikan ekonomi tanpa mengesampingkan sektor lainnya," katanya.

Kemudian capaian PAD 2022 harus terpenuhi dan dapat dikelola dengan baik khususnya untuk sektor perpajakan, serta sektor lainnya.

"Serta pendapatan lainnya yang selama ini masih belum terpenuhi, harus dimaksimalkan sebaik mumgkin," ungkapnya. (Maya/Advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner