Protes Wali Kota Banjarmasin Direspon Kemenko RI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 08 Oktober 2021

Protes Wali Kota Banjarmasin Direspon Kemenko RI

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Jumat (8/10/2021) menyampaikan saat ini Banjarmasin berada di status PPKM level 3. 

Hal itu kata Ibnu, disampaikan oleh Jubir Kementerian Koordinator Perekonomian, Alia Kareniname. 

Penetapan level PPKM dilakukan secara bertahap, hati-hati dan berdasar pada perkembangan situasi pandemi di lapangan. Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Sebagai catatan, dari data Situasi Pandemi dari Kemenkes, per 5 Oktober 2021 situasi Kota Banjarmasin masih di Level 3, dengan indikator transmisi komunitas yang masih naik dibanding minggu sebelumnya, terutama pada indikator kematian yang masih ada di level TK-3. "Semoga akan bertahan atau bahkan turun level secara resmi," kata ia.

Wali kota dua periode ini juga sangat mengapresiasi tanggapan atas protesnya yang telah disampaikan melalui surat ke Kementrian pada Senin lalu. Apalagi saat ini sudah tidak ada kenaikan jumlah kasus 

Direktur Umum RSUD Sultan Suriansyah Muhammad Syaukani menambahkan, saat ini di rumah sakit yang dipimpinnya tersebut tidak ada pasien yang dirawat akibat terpapar Covid-19.

Kekosongan pasien tersebut sudah berlangsung selama 10 hari lebih. "Hingga saat ini masih tidak ada pasien Covid-19di rumah sakit kami," terangnya saat dikonfirmasi beritabanjarmasin.com.

Bahkan ujarnya lagi sebelumnya pihaknya telah menambahkan jumlah tempat tidur, yang berjumlah 125 tempat tidur. "Kami terus siagakan nakes untuk tetap berjaga," jelasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only