Arab Saudi Buka Umrah bagi jemaah Indonesia, Begini Respon Kakanwil Kemenag Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 14 Oktober 2021

Arab Saudi Buka Umrah bagi jemaah Indonesia, Begini Respon Kakanwil Kemenag Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Provinsi Kalsel mempersiapkan persyaratan bagi keberangkatan jemaah setelah dibukanya kembali ibadah umrah oleh pemerintah Arab Saudi terhadap jemaah asal Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah (Ka Kanwil) Kemenag Kalsel, Dr. H. Muhammad Tambrin mengatakan hingga saat ini pihaknya masih dalam proses koordinasi antara pihak Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Perhubungan.

Salah satu yang dikoordinasikan menyangkut vaksin mana yang akan dipersyaratkan untuk diterima oleh pemerintah Arab Saudi.

Lanjutnya, pemerintah saat ini tengah memperjuangkan agar jenis vaksin yang digunakan di Indonesia dapat diterima oleh pihak Arab Saudi.

Ia pun mengimbau agar jemaah umrah yang belum divaksin untuk segera mengikuti dan bagi yang telah bervaksin pertama untuk menyelesaikan tahap kedua hingga hari ini (14/10/2021).

Pihaknya pun sudah melakukan koordinasi secara virtual dengan Kepala Dinkes Kalsel, Dinkes kab/kota serta jajaran bidang dan seksi penyelenggaraan haji dan umrah termasuk para Kepala Kemenag kab/kota se Kalsel mengenai penyelenggara vaksin bagi jemaah umrah. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only