Nur Asia Uno Borong Kain Sasirangan dan Tas Purun | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 15 Oktober 2021

Nur Asia Uno Borong Kain Sasirangan dan Tas Purun


BERITABANJARMASIN.COM - Nur Asia Uno terlihat sangat mengagumi potensi budaya dan alam yang dimiliki Provinsi Kalsel khususnya Kota Banjarmasin.

Hari kedua kunjungannya di kota berjuluk seribu sungai, istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, bersama Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, dan Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah mengunjungi beberapa destinasi wisata, diantaranya ke Pasar Terapung Siring Menara Pandang Banjarmasin, dan Rumah Anno 1925  yang merupakan stand produk-prod uk kreatif para pengrajin binaan Dekranasda Kota Banjarmasin, Jumat (15/10).

Tak hanya melihat, beberapa souvenir hasil kerajinan kreatif khas Kota Banjarmasin seperti, kain sasirangan dan tas purun pun langsung dibelinya.

Kegiatan lain yang dilaksanakannya dselama berada di Bumi Lambung Mangkurat adalah mengunjungi Pulau Curiak di Kabupaten Barito Kuala. Di sana ia berkesempatan menanam pohon Rambai (Sonneratia Caseolaris) yang merupakan makanan Bekantan. 

“Saya rasa ini sudah benar-benar tidak kalah dengan dunia yang lain, kita juga ingin dunia bisa melihat kota cantik dengan keindahan alamnya dan masyarakatnya. Insyaallah dengan niat baik kita ini, Banjarmasin akan dikenal oleh dunia dengan Bekantan, dan mereka akan ikut berempati untuk memelihata bekantan yang sudah hampir punah ini,” ujarnya saat di Pulau Curiak.

Selain diangkat sebagai Pembina organisasi Sahabat Bekantan, ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama melindungi hewan Bekantan yang saat ini populasinya sudah hamper punah. “Kita sedang mengkampanyekan untuk menyadari masyarakat Indonesia. Bekantan ini adalah binatang sangat langka dan hanya ada di Banjarmasin, jadi kalau bukan kita menyelamatkan, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi. Bekantan ini adalah makhluk yang Allah SWT yang dianugerahkan kepada kita untuk dilindungi,” pungkasnya. (Adv)


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner