14 Bangunan SD di Banjarmasin Diusulkan Bantuan Perbaikan ke Kemendikbud | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 01 Oktober 2021

14 Bangunan SD di Banjarmasin Diusulkan Bantuan Perbaikan ke Kemendikbud

BERITABANJARMASIN.COM  - 14 Sekolah Dasar (SD) di Banjarmasin diusulkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI) mendapatkan bantuan perbaikan.

Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi memaparkan kerusakan terjadi beberapa tingkatan. "Sudah kami usulkan," terangnya, Jumat (1/10/2021).

Kerusakan disebabkan pasca terjadinya banjir yang hampir merendam lima kecamatan di Banjarmasin pada awal tahun lalu.

Banyak sekolah khususnya sekolah yang berada di pinggiran kota mengalami kerusakan parah, bahkan tidak layak untuk dijadikan akses belajar mengajar. "Kami terus berupaya memberikan fasilitas pendidikan yang baik bagi para siswa," jelasnya.

Ia menyampaikan dari data yang dimiliki pihaknya ada sebanyak 40 SD dan satu SMP negeri yang mengalami kerusakan.

Ia pun berharap usulan bantuan tersebut bisa mendapat respon cepat sehingga dapat direalisasikan agar persiapan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) nantinya bisa lebih nyaman dengan memiliki fasilitas yang memadai.

Adapun 14 sekolah yang diusulkan itu yakni SDN Kelayan Timur 12, SDN Sungai Bilu 1, SDN Kelayan Dalam 3, SDN Sungai Bilu 3, SDN Sungai Lulut 7, dan SDN Karang Mekar 9.

Kemudian SDN Karang Mekar 6, SDN Pekapuran Raya 5, SDN Benua Anyar 2, SDN Sungai Jingah 5, SDN Sungai Miai 4, SDN Sungai Andai 3, SDN Pemurus Luar 1 dan SD Kartika V-6 Tengah. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only