113 Rumah di Kampung Biru Banjarmasin Dibuatkan Biofilter | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 30 September 2021

113 Rumah di Kampung Biru Banjarmasin Dibuatkan Biofilter

BERITABANJARMASIN.COM - 113 rumah di kawasan Kampung Biru telah terdaftar untuk dibangun biofilter oleh Pemkot Banjarmasin.

Kepala Bidang Bina Cipta Karya Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Agus Wijayatmo mengatakan program tersebut gratis. "Pemasangan tersebut gratis dan masih terbuka," bebernya, Kamis, (30/9/2021).

Agus menerangkan masih ada 50 pemukiman warga yang menjadi target pemasangan biofilter. Sebelumnya warga masih kurang berminat dengan pemasangan alat penampungan tinja itu.

Namun tahun ini justru antusias warga mulai terlihat dari daftar antrean yang masuk di Dinas PUPR. "Mudahan kita bisa merampungkan program penggantian 1000 jamban," kata ia.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina berharap dengan adanya pemasangan biofilter tersebut bisa mengurangi pencemaran limbah rumah tangga di sungai.

Program tersebut lanjutnya merupakan salah satu langkah yang masuk dalam pelaksanaan program Banjarmasin Bungas di sungai Martapura. "Semoga ini bisa bermanfaat bagi warga, khususnya warga bantaran sungai," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only