Sambangi Rumah Warga Tak Layak Huni di Kelayan Tengah, Arifin Noor Upayakan Bantuan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 30 September 2021

Sambangi Rumah Warga Tak Layak Huni di Kelayan Tengah, Arifin Noor Upayakan Bantuan

BERITABANJARMASIN.COM - Suasana haru terlihat saat Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor meninjau langsung satu persatu rumah warga di kawasan Kelayan Tengah, Gang Sederhana, Rabu (29/9/2021) sore.

Arifin mendatangi salah satu rumah warga yang tak layak huni. Dimana atap rumah rusak dan pondasi rumahnya tak lagi kokoh.

Kedatangan Arifin disambut warga, sang pemilik rumah dapat menyampaikan langsung kondisi bangunan rumahnya. "Saya kaget bapak mau mampir ke rumah kami," tutur Akhmad.

Ia sangat bersyukur dengan kedatangan Wakil Wali Kota Banjarmasin, membuat ia bersama keluarganya bisa menyampaikan kondisinya yang cukup memprihatinkan. "Mudah- mudahan beliau mau berkenan mengusulkan bantuan untuk kami," ujarnya.

Menanggapi hal itu, mantan Kadis PUPR Kota Banjarmasin ini menginstruksikan terhadap lurah maupun Camat Banjarmasin Selatan untuk segera mendata warga yang memerlukan bantuan.

Dari data tersebut, maka akan diusulkan kembali ke Dinas Sosial untuk mendapatkan bantuan. "Kita usulkan dan sampaikan agar diberikan bantuan tahun depan," bebernya.

Tak hanya bangunan rumah tak layak, kader PKB Kota Banjarmasin ini juga meminta untuk lurah maupun Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin agar bisa sesegeranya memberikan laporan sekolah yang perlu diperbaiki.

Agar fasilitas didapat sehingga pelaksanaan proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik. "Insya Allah kita akan tindaklanjuti," imbuhnya.

Untuk diketahui, dari data yang dimiliki Kelurahan Kelayan Tengah ada sebanyak 27 unit rumah tidak layak huni mendapatkan bantuan program bedah rumah di tahun 2019.

Sedangkan yang direalisasikan di 2020 kemarin ada sedikitnya enam unit rumah, dan ditahun ini ada empat rumah yang akan diusulkan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only