Wali Kota Ibnu Sina Jelaskan Penataan Sungai Banjarmasin Sebagai Beranda Depan Kota ke Sandiaga Uno | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 02 September 2021

Wali Kota Ibnu Sina Jelaskan Penataan Sungai Banjarmasin Sebagai Beranda Depan Kota ke Sandiaga Uno

BERITABANJARMASIN.COM - Pemkot Banjarmasin bersiap untuk memaksimalkan sektor pariwisata jika direkomendasikan dibuka.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan hal ini kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno saat bertandang ke kota berjuluk seribu sungai.

"Menurut pak Menteri Sandiaga Uno sudah benar Banjarmasin menjadikan sungai sebagai ikon wisata andalan," katanya, Kamis (2/9/2021).

Apalagi Pemkot Banjarmasin mengusahakan sungai sebagai beranda depan kota berkonsep water front city. Secara global pun, lanjutnya, hanya Bangkok, Thailand yang mampu mengembangkan sungai sebagai wisata andalan. "Ini menjadi perhatian kita untuk menata sungai jauh lebih baik lagi, imbuhnya.

Ibnu menyampaikan perlu banyak penataan untuk menarik wisatawan datang ke Banjarmasin.

Dengan menggabungkan seluruh wisata di Kalsel, yang menjadi daya tarik tersendri. Sehingga membuat wisatawan bisa lebih nyan di kota seribu sungai. "Tentu akan berimbas pada sektor perekonomian daerah," ucapnya.

Ia berharap Kota Baiman bisa mengembalikan kembali geliat sektor wisata, yang satu tahun lebih terpaks vakum karena mewabahnya Covid-19. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only