Menparekraf RI Sandiaga Uno Disambut Antusias Acil Pasar Terapung Banjarmasin Hingga Berbalas Pantun | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 02 September 2021

Menparekraf RI Sandiaga Uno Disambut Antusias Acil Pasar Terapung Banjarmasin Hingga Berbalas Pantun

BERITABANJARMASIN.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno telusuri kawasan wisata di Banjarmasin.

Salah satunya yang dilihat saat lari pagi bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina - Arifin Noor di kawasan Siring Piere Tendean, Kamis (2/9/2021).

Kedatangan lelaki yang akrab disapa dengan sapaan Bang Sandi itu disambut antusias para acil - acil (ibu-ibu) pasar terapung dengan membentuk formasi bungai teratai dan bunga berenteng di atas klotok (perahu sungai).
Apalagi saat Menparekraf tersebut berbalas pantun dengan para acil - acil, yang membuat hiburan tersendiri bagi para pedagang di atas sungai tersebut.

"ini sangat luar biasa sekali, menjadi daya tarik tersendiri bagi Banjarmasin," ungkap Bang Sandi usai berbalas pantun.

Untuk itu, ia menginginkan agar wisata sungai bisa mendorong 3A, yakni atraksi, amenitas (kemudahan) dan akses sehingga pesona wisata sungai bisa lebih terlihat lagi.

Apalagi lanjut Bang Sandi, Provinsi Kalsel telah memiliki program Sungai Martapura Bungas (Bersih, Unggul dan Asri) yang baru saja disepakati bersama kabupaten/kota beberapa waktu lalu. "Saya memberikan dukungan untuk program sungai bungas tersebut," imbuhnya.

Ia berharap dengan program tersebut mampu membuat wisata sungai di Banjarmasin lebih tertata dan memiliki daya tarik sendiri.

Selain itu ia sangat senang dengan diberikannya buah tangan oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina berupa sepatu berbalut kain sasirangan. Serta jaket produk ecoprint, bermotif daun dari pelaku UMKM di Kota seribu Sungai. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only