Wali Kota Banjarmasin Resmikan Kampung Bermain ke-10 di Sungai Andai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 September 2021

Wali Kota Banjarmasin Resmikan Kampung Bermain ke-10 di Sungai Andai

BERITABANJARMASIN.COM - Memberikan fasilitas terhadap para anak-anak, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina resmikan kampung bermain (kamber), di Komplek Jeruk Purut, Sungai Andai, Minggu (26/9/2021).

Peresmian yang ke-10 tersebut, bisa memberikan wadah bagi anak untuk bermain dengan dilengkapi peralatan bermain tradisional. "Peresmian kali ini bisa terus berkelanjutan hingga mencapai target," ungkapnya.

Menurut Ibnu dengan peresmian Kamber tersebut dapat membuat anak bisa berkumpul untuk bisa bermain.

Karena bukan sosial distancing atau berinteraksi dengan sesama anak yang diperketat, namun physical distancing atau menjaga jarak yang harus dilakukan.

"Sejatinya disaat pandemi ini bukan tidak sosial distancing, tapi tetap membaur dengan jarak yang diatur," jelas ia

Apalagi selama ini anak- anak hanya bisa melakukan aktivitas secara online, bahkan proses belajar mengajar pun dilakukan daring.

Untuk itu dengan diresmikannya Kamber baiman tersebut bisa memberikan ruang untuk anak - anak berakrivitas diluar ruangan.

Sementara itu, Ketua Umum Kormi Kota Banjarmasin, Uzlah menerangkan bahwa pihaknya akan terus berupaya membangun Kamber berikutnya hingga 20 titik yang tersebar di Banjarmasin.

Hal itu merupakan sebuah program prioritas pihaknya dalam melestarikan budaya bermain tradisional yang sudah ada sejak dahulu.

"Sesuai arahan bapak Wali Kota, kami akan memberikan pelayanan terbaik," imbuhnya.

Terlebih Kormi Kota Banjarmasin mampu melahirkan atlet muda berbakat dari beberapa cabor dengan mampu meraih berbagai peghargaan dan juara. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only