Wacana Kenaikan Tarif PDAM Bandarmasih, Begini Tanggapan Ketua Dewan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 16 September 2021

Wacana Kenaikan Tarif PDAM Bandarmasih, Begini Tanggapan Ketua Dewan

BERITABANJARMASIN.COMWacana kenaikan tarif PDAM Bandarmasih untuk penyeragaman tarif oleh Pemprov Kalsel diharapkan melihat pada kemampuan daerah dan kondisi ekonomi masyarakat.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya menanggapi pernyataan yentang adanya penentuan penyeragaman tarif PDAM kabupaten/kota di Pemprov Kalsel.

Ia pun meminta Pemkot Banjarmasin selaku pemilik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih tidak gegabah dalam mengambil keputusan dan menaikkan tarif pelayanan air bersih. "Sekalipun alasan kenaikan tarif itu karena ada kebijakan Pemprov Kalsel untuk menyetarakan tarif daerah ini," ujarnya (15/9/2021).

Lebih jauh disampaikan Harry, jika memang ada atau telah terbit kebijakan Pemprov terkait tarif layanan air bersih tersebut, maka akan lebih baik jika diserahkan kembali kepada masing-masing daerah dan perlu melihat pada kemampuan dan kondisi ekonomi masyarakat masing-masing.

"Jangan sampai pada kondisi pandemi Covid-19 dan ekonomi terpuruk saat ini, kita justru menambah beban masyarakat," katanya.

Lanjutnya pihaknya pun hingga kini belum melihat atau mengetahui secara rinci kebijakan atau aturan yang berkaitan dengan penyetaraan atau penyeragaman tarif air PDAM tersebut.  

Oleh karena itu, kata Harry perlu melihat dulu, apakah memang sudah ada Pergub atau lainnya agar tidak memicu reaksi di masyarakat Kota Banjarmasin. (maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only