Pemkot Banjarmasin Paparkan Pelaksanaan SKD CPNS dan PPPK | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 16 September 2021

Pemkot Banjarmasin Paparkan Pelaksanaan SKD CPNS dan PPPK

ilustrasi: bengkuluekspress.com

BERITABANJARMASIN.COMBerbagai persiapan telah dilakukan dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) salah satunya pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

SKD sendiri akan digelar pada 19 - 22 September 2021 di Gedung Idham Chalid Banjarbaru dengan protokol kesehatan secara ketat.

Seperti peserta diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan membawa surat keterangan hasil swab antigen negatif Covid-19.

Kasubid formasi dan seleksi BKD Kota Banjarmasin, Tinton Aditya memaparkan bahwa akan ada tiga seleksi dan ditiap seleksi berjumlah 250 orang peserta. "Sesi pertama dimulai dari pukul 6.30 sampai 08.00 untuk persiapan para peserta," bebernya, Rabu (15/9/2021).

Peserta diharapkan hadir 90 menit pelaksanaan SKD dimulai, agar dapat mempersiapkan diri dengan matang sebelum melakukan tes yang diikuti ribuan peserta untuk Banjarmasin.

Peserta dari Banjarmasin sendiri didominasi dari para tenaga guru honorer yang ingin terdaftar sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menerangkan bahwa sekitar 1.851 guru honorer yang ikut serta melamar sebagai PPPK.

Dari angka tersebut lanjutnya, didominasi dari tenaga guru honorer yang telah lama mengabdikan dirinya sebagai pengajar. "Ini bentuk apresiasi dari pemkot, mudah- mudahan semuanya berjalan lancar," harapnya.

Terlebih Banjarmasin memiliki ribuan tenaga honorer yang telah lama memberikan pengajaran terhadap anak didiknya, baik ditingkat Sekolah Dasar, PAUD maupun SMP. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only