TPI Banjar Raya Kembali Jadi Target Servak TNI AL Lanal Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 21 September 2021

TPI Banjar Raya Kembali Jadi Target Servak TNI AL Lanal Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim yang ke-4 kalinya di Pelabuhan Perikanan TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Banjar Raya Kecamatan Banjarmasin Barat, Senin (20/9/2021).

Sebanyak 376 dosis disiapkan oleh Lanal Banjarmasin untuk peserta vaksinasi dengan melibatkan Tim Vaksinator (Nakes) dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin.

Servak Maritim tahap pertama dan ke dua ini menggunakan Vaksin jenis Sinovac yang ditujukan warga pesisir yang bekerja sebagai nelayan, pedagang ikan, buruh pelabuhan dan sebagian para pelajar yang akan menghadapi PTM.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla saat meninjau mengatakan selanjutnya vaksinasi ini akan menyasar para pelajar dalam persiapan menghadapi proses belajar mengajar tatap muka (PTM ) di tingkat sekolahan untuk menciptakan Kekebalan Kelompok (Herd Immunity).

"Kedepan kami akan menggelar pemerataan vaksinasi di pondok pesantren, sekolahan dan setingkat Universitas," ujarnya.

Sampai dengan saat ini Lanal Banjarmasin telah menyelenggarakan operasi serbuan vaksinasi Maritim di beberapa tempat Kalsel sebanyak 37 kali dan sudah berhasil memvaksinasi 13.561 orang (1. 356 Vial). (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only