Status PPKM Level 4 Banjarmasin Diperpanjang, Ini Penjelasan Wali Kota | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 07 September 2021

Status PPKM Level 4 Banjarmasin Diperpanjang, Ini Penjelasan Wali Kota

BERITABANJARMASIN.COM - Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Banjarmasin kembali diperpanjang hingga 20 September 2021.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menjelaskann diperpanjangnya status PPKM karena pertimbangan dari pemerintah pusat. "Kami ikuti saja apa yang menjadi keputusan pemerintah pusat," ujarnya, Selasa (7/9/2021).

Padahal menurut Ibnu dari hasil evaluasi Tim Satgas Covid-19, Banjarmasin telah mengalami penurunan jumlah kasus harian dan mingguan yang signifikan.

Hal itu terlihat dari laporan yang diterimanya setiap minggu. Dari tiga indikator penentu status level PPKM, kota seribu sungai sudah bisa dikatakan berada di level 3.

Salah satunya Bed Occupancy Rate (BOR) yang saat ini mengalami penurunan, contohnya saja di RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin sebelumnya menyediakan 125 tempat tidur. Namun yang terpakai hanya enam pasien dirawat intensif.

Bahkan dari laporan data tiap kelurahan di Kota Baiman tersebut, yang sebelumnya berzona orange atau merah kini sudah berwarna hijau. "Insya Allah kita optimis bisa menurunkan level PPKM," imbuhnya.

Tentunya juga dengan kerja sama yang baik bersama masyarakat untuk terus menegakkan protokol kesehatan secara ketat. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only