Remaja Putri Kalsel Diimbau Makan yang Bergizi, Cegah Anemia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 11 September 2021

Remaja Putri Kalsel Diimbau Makan yang Bergizi, Cegah Anemia

BERITABANJARMASIN.COM - Pengelola Program Gizi Dinas Kesehatan Kalsel, Yuliani mengatakan mengonsumsi makanan bergizi bagi remaja putri sangat penting. 

Menurutnya remaja putri perlu sehat agar tercegah dari anemia. Disamping itu remaja putri merupakan calon-calon ibu nantinya. "Jadi kedepannya akan menjadi seorang calon ibu, inilah pentingnya gizi seimbang bagi remaja putri," kata Yuliani, Sabtu (11/9/2021).

Makanan yang dikonsumsi setiap hari ada juga perlu diperhatikan untuk memenuhi kalori, protein, lemak dan karbohidrat. Untuk itu diharapkan juga mengonsumsi tablet tambah darah (TTD) satu butir setiap minggu atau dalam satu tahun 52 tablet. 

Sedangkan untuk ibu hamil minimal konsumsi tablet tambah darah 90 tablet selama kehamilan. "Tetap harus mengonsumsi makanan gizi seimbang," ungkapnya.

Yuliani mengatakan selama pandemi Covid-19 pemberian tablet tambah darah bagi ibu hamil dan remaja putri terjadi penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. 

Untuk itu solusi yang harus dilakukan untuk mencapai target pemberian TTD tahun berkolaborasi dengan Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan agar tablet tambah darah tepat sasaran. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only