Pemkot Banjarmasin Gratiskan Swab Antigen untuk Peserta SKD CPNS dan PPPK 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 11 September 2021

Pemkot Banjarmasin Gratiskan Swab Antigen untuk Peserta SKD CPNS dan PPPK 2021

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina

BERITABANJARMASIN.COMPemkot Banjarmasin menggratiskan swab antigen bagi peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada 19 September 2021.

Swab antigen gratis ini dapat dilakukan di puskesmas maupun fasyankes. Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memaparkan hal itu sesuai arahan dari Kemenkes RI yang juga dilaksanakan di daerah lainnya. "Jadi kami pun sudah mempersiapkan dan gratis," ujarnya Sabtu (11/9/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan pihaknya menginstruksikan 26 Puskesmas di Banjarmasin memberikan pelayanan swab antigen gratis tersebut.

Bahkan Fasyakes milik swasta pun ikut serta berpartisipasi mempersiapkan swab antigen gratis bagi para peserta di hari libur. "Kami akan terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat," katanya.

Mengingat saat pelaksanaan SKD sendiri bertepatan dengan kondisi Banjarmasin masih berada distatus PPKM level 4 yang perlu mendapatkan pengawasan dan perhatian agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di kalangan peserta nantinya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only