Antisipasi Banjir, Wali Kota Banjarmasin Instruksikan Kecamatan Bersihkan Aliran Sungai dan Drainase | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 11 September 2021

Antisipasi Banjir, Wali Kota Banjarmasin Instruksikan Kecamatan Bersihkan Aliran Sungai dan Drainase

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina instruksikan seluruh kecamatan dan kelurahan untuk melakukan kegiatan bersih-bersih saluran air agar tidak terjadi penyumbatan.

Hal tersebut sebagai bentuk upaya Pemkot Banjarmasin dalam mengantisipasi terjadinya banjir mengingat intensitas curah hujan cukup tinggi. "Kami arahkan kecamatan dan kelurahan untuk melaksanakan giat itu," tegasnya, Sabtu (11/9/2021).

Selain itu pemkot akan melaksanaan kegiatan serupa secara serentak pada 26 September mendatang di dua kawasan utama yakni kawasan Jalan A Yani dan Veteran. 

Mekanisme pelaksanaan meliputi pembersihan aliran sungai kecil dan drainase dari sampah. Dibantu personel BPK dengan mesin penyedot air. "Agar tidak ada genangan air yang terlalu lama dan dapat mengalir dengan lancar," katanya.

Apalagi saat ini musibah banjir terjadi di Kalteng, sehingga menjadi perhatian khusus bagi Pemkot Banjarmasin untuk mengantisipasi terjadi musibah banjir. Tak hanya itu, Dinas PUPR Kota Banjarmasin juga melakukan program lanjutan normalisasi sungai saat ini. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only