Ketua DPRD Kalsel Minta Jembatan Alalak 1 Segera Diresmikan dan Dibuka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 23 September 2021

Ketua DPRD Kalsel Minta Jembatan Alalak 1 Segera Diresmikan dan Dibuka

BERITABANJARMASIN.COMKetua DPRD Kalsel, Supian HK meminta Jembatan Alalak 1 bisa segera dibuka untuk umum dengan armada transportasi yang terbatas. 

Menurutnya agar jembatan tersebut bisa dilintasi maka Gubernur Kalsel harus segera meresmikan karena peresmian bersama dengan Presiden RI belum bisa dipastikan mengingat jadwal yang padat.

Hal ini juga menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada Ketua DPRD Kalsel yang mendesak agar jembatan tersebut dibuka saja untuk mengurai kemacetan sekaligus memperlancar jalur distribusi. 

"Kita sarankan dibuka untuk transportasi roda dua saja dulu, kalau roda empat tetap menggunakan jalur yang lama," ujarnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Supian HK menyampaikan satu atau dua hari kedepan akan melakukan koordinasi dengan Balai Jalan. v"Kalau juga harus menunggu Presiden kita usulkan tetap dibuka sebagian untuk pengguna sepeda motor saja," terangnya.

Dengan dibukanya Jembatan Alalak 1 ini diharapkan dapat mengurai kemacetan dan menghindari adanya kesenjangan sosial yang baru-baru ini santer dikabarkan dimana komunitas moge yang leluasa menggunakan jembatan yang belum dibuka untuk umum.

Hal senada disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Agus Mawardi yang mengatakan memang sebaiknya jembatan tersebut dibuka saja untuk kenyamanan arus lalu lintas. "Secara seremonial memang jembatan itu belum diresmikan , namun informasi dari Balai Jalan serah terima sudah dilakukan 15 September," bebernya.

Ia menyarankan sebelum jembatan tersebut diresmikan maka sebaiknya harus ditutup dulu untuk dilakukan sterilisasi. "Kalau mau peresmian ada baiknya ditutup dan disterilkan terlebih dulu," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner