Kejar Target, Dinkes Banjarmasin Gelar Gebyar Vaksin Covid-19 di Seluruh Puskesmas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 23 September 2021

Kejar Target, Dinkes Banjarmasin Gelar Gebyar Vaksin Covid-19 di Seluruh Puskesmas

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menggelar Gebyar vaksinasi Covid-19 di seluruh Puskesmas.

Pelaksanaan dibuka sejak 22 September - 4 Oktober 2021 yang akan melayani seluruh lapisan masyarakat.

"Pelayanan vaksinasi buka dari jam 8.30 sampai dengan jam 16.00 di setiap hari kerja," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, Kamis (23/9/2021).

Selain itu, Gebyar vaksinasi juga akan dibuka pos pelayanan kesehatan di halaman kantor Dinkes sebagai pelayanan terhadap masyarakat yang tidak kebagian vaksin di Puskesmas terdekat.

Upaya pencapaian target vaksinasi masyarakat tersebut merupakan target utama dari tiga indikator penurunan status level PPKM di Banjarmasin. "Kami terus gencarkan upaya pencapaian vaksin," imbuhnya.

Apalagi sebelumnya Banjarmasin telah berhasil melakukan pengoptimalan tiga indikator dalam penurunan level.

Mulai dari pengurangan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 baik harian hingga mingguan serta penggunaan tempat tidur di rumah sakit. "Mudah - mudahan kita bisa turunkan level," harapnya.

Ia menambahkan pihaknya juga telah menambah kapasitas jumlah orang yang ingin bervaksin di puskesmas. Sebelumnya hanya untuk 100 orang perhari, saat ini bisa menjadi 200 orang. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only