Cabor Biliar Kalsel Target Dua Emas di PON XX 2021 Papua | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 22 September 2021

Cabor Biliar Kalsel Target Dua Emas di PON XX 2021 Papua

BERITABANJARMASIN.COM - Cabang Olahraga (Cabor) Biliar Kalsel menargetkan dua medali emas di ajang PON XX 2021 Papua yang digelar Oktober mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalsel, Mustohir Arifin bahwa pihaknya optimis dalam pertandingan PON target tersebut dapat dicapai.

"Kita optimis target 2 medali emas di PON XX 2021 dapat dicapai atlet biliar Kalsel," ujarnya Selasa (21/9/2021).

Diberikannya target ini kata dia bukan tanpa alasan mengingat prestasi yang dicapai atlet biliar di PON sebelumnya sangat mempuni dan diharapkan dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Lanjutnya keberangkatan tim Biliar Kalsel sendiri dijadwalkan pada 29 September mendatang. Sementara pertandingan akan dimulai tanggal 3 Oktober dan selesai tanggal 14 Oktober dan dilanjutkan penutupan di tanggal 15 Oktober.

Untuk persiapan terakhir karena atlet sudah berkumpul di Banjarmasin semua pihaknya akan memaksimalkan eksibisi lokal dengan fasilitas sesuai standar PON Papua sebab untuk uji tanding orang luar sudah tidak dilakukan.

Di ajang PON XX 2021, Pebiliar Kalsel Jendy Apriadana, Arun dan Noor Hidayatullah akan turun di divisi pool sedangkan Johan Purwanto akan turut di divisi snooker.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) POBSI Kalsel, Noor Fathulliansyah menyampaikan persiapan demi persiapan telah dijalani atlet biliar Kalsel dari mengikuti kejuaraan di Bandung hingga melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. 

Adapun terkait target dua emas tersebut ia menanggapi berkaca dari prestasi di beberapa tahun terakhir dimana pada Kejurnas 2017 atlet Kalsel mendapat 2 emas, 3 emas di Kejurnas 2018. Kemudian 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu di Prapon 2019. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only