Atlet Kalsel Resmi Dilepas, Siap Berjuang di PON Papua XX 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 16 September 2021

Atlet Kalsel Resmi Dilepas, Siap Berjuang di PON Papua XX 2021

foto: dok.PUPR

BERITABANJARMASIN.COMPelepasan atlet Kalsel yang berjuang di PON Papua XX tahun 2021 resmi dilaksanakan hari Kamis (16/9/2021).

Pelepasan secara resmi dilakukan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. Dalam penyampaiannya ia mendukung penuh atlet Kalsel bertanding. Atlet katanya harus terus menggelorakan semangat haram manyarah waja sampai kaputing dan bisa berprestasi membawa nama harum Kalsel. 

Adapun karena masih pandemi Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan maka pelepasan hanya dihadiri masing-masing perwakilan cabang olahraga (cabor). Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan

pihaknya bersama seluruh jajaran provinsi siap mensupport untuk kegiatan kontingen ke Papua. "Kita juga bersama-sama KONI melakukan terus pembinaan dan pemantauan terhadap pelaksanaan di PON Papua ini," ujarnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan PON kata Hermansyah telah difasilitasi berkaitan dengan konsumsi kontingen oleh PB PON Papua. "Termasuk jadwal kedatangan hingga kepulangan termasuk pengamanannya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kalsel Bambang Heri Purnama mengatakan pihaknya telah memaksimalkan segala persiapan atlet untuk bertanding ke PON yang dilaksanakan di Papua. "Mohon doa restu masyarakat Kalsel semoga atlet kita bisa berjuang maksimal untuk bisa meraih medali," harapnya.

Kabid Binpres KONI Kalsel, Gusti Perdana menyampaikan untuk PON di Papua Kalsel akan memaksimalkan potensi atlet. "Kami menargetkan 14 emas, dan kalau bisa semaksimal mungkin," jelasnya.

Sebanyak 111 atlet dan 56 pelatih yang sudah didaftarkanakan akan mengikuti PON yang berasal dari 25 cabang olahraga (Cabor) yang sebelumnya telah melewati babak kualifikasi (Pra PON). (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner