17 Tim Nakes Gabungan Dilibatkan dalam Servak Covid-19 Masyarakat Maritim | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 07 September 2021

17 Tim Nakes Gabungan Dilibatkan dalam Servak Covid-19 Masyarakat Maritim

BERITABANJARMASIN.COM  - 17 Tim Nakes (Vaksinator) gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan dari Dinkes Kota Banjarmasin dilibatkan dalam Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 masyarakat maritim hari ini (7/9/2021).

Diketahui Servak Covid-19 kepada masyarakat Maritim (Pesisir) ini diikuti sebanyak 356 orang dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac bertempat di gedung Hassan Basry Markas Komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla saat meninjau langsung menyampaikan rencana kedepan pihaknya akan terus bergerak ke daerah terpencil yang belum terjamah kegiatan vaksinasi. 

Sehingga ujarnya masyarakat menjadi terbantu untuk mendapatkan vaksinasi dengan mudah. 

"Tujuan juga untuk pemerataan Servak kepada warga Pesisir dari usia remaja hingga para Manula," katanya.

Adapun disebutkannya berdasarkan data total ada 10.961 orang (1.907 Vial) yang sudah divaksin massal. 

Salah satu warga pesisir bernama Ardhi yang ikut dalam vaksinasi mengungkapkan dengan pendekatan dan pengertian yang baik dari pihak penyelenggara ke masyarakat warga jadi yakin bahwa dengan bervaksin dapat menjadi pelindung diri dari Covid-19 melalui peningkatan imunitas. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only