Wow, Habib Banjarmasin Ini Buat Alat Deteksi Vaksinasi Covid-19 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 02 Agustus 2021

Wow, Habib Banjarmasin Ini Buat Alat Deteksi Vaksinasi Covid-19

BERITABANJARMASIN.COMAlat pendeteksi siapa saja yang sudah vaksin Covid-19 berhasil dibuat salah seorang habib di Banjarmasin yang merupakan buyut dari Habib Basirih yaitu Habib Faturrachman Bahasyim.

Smart checker atau alat deteksi ini dapat mengetahui siapa saja yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 melalui Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Habib Faturrachman Bahasyim memaparkan cara kerja alat tersebut dilakukan saat Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) discan pada alat tersebut. 

Maka, akan terkoneksi secara otomatis dari NIK e-KTP apakah pemiliknya telah melakukan vaksinasi atau tidak lewat isyarat warna lampu. Jika lampu berwarna merah terangnya maka pemilik e-KTP tidak bervaksin. Sebaliknya jika berwarna hijau maka pemilik e-KTP telah melakukan vaksinasi.

"Namun kita tekankan yang tersambung ke alat ini masih database pribadi," ucapnya Minggu (1/8/2021).

Jadi ujarnya jika nomor NIK e-KTP yang discan tidak ada dalam database pada alat miliknya itu akan direspon dengan tulisan tidak dikenal atau belum divaksin. Pria berusia 49 tahun ini juga menerangkan dibuatnya alat  tersebut diawali dari rasa prihatinnya dengan masih mewabahnya virus Covid-19 saat ini.

Apalagi menurutnya kartu vaksin saat ini digadang akan dijadikan syarat pelengkap masyarakat baik dalam urusan administrasi maupun aktivitas terlebih saat pemberlakuan PPKM level 4. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only