Waket DPRD Kalsel: Pemprov Kalsel Harus Lebih Ekstra Hadapi Covid-19 Varian Delta | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 18 Agustus 2021

Waket DPRD Kalsel: Pemprov Kalsel Harus Lebih Ekstra Hadapi Covid-19 Varian Delta

BERITABANJARMASIN.COM - Perhatian Pemprov Kalsel diharapkan harus lebih ekstra dengan masuknya Covid-19 varian delta yang penularannya lebih cepat berkali-kali dari varian biasa.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin mengatakan kondisi seperti ini sudah seharusnya mendapat perhatian lebih ekstra dari pemerintah dan dibarengi dengan peningkatan kesadaran dari masyarakat.

"Penanganan Covid-19 harus diperkuat di hulu, 3T dan 5M, sehingga meringankan nakes dan faskes di bagian hilir," jelasnya.

Kendati demikian menurutnya itu untuk masing-masing daerah sehingga diperlukan juga koordinasi antar daerah hingga hari ini (17/8/3021).

Ia pun beharap semangat gotong royong dan bersinergi serta saling bantu menangani masalah pandemi yang terjalin dengan baik jangan sampai pudar.

Sebelumnya Kadinkes Kalsel HM Muslim menyampaikan meningkatnya angka kasus kematian pasien  Covid-19 di Kalsel karena terlambat dibawa ke rumah sakit dan karena penyakit penyerta. Hal ini menanggapi jumlah kasus kematian pada Kamis (12/8/2021) akibat Covid-19 di wilayah Kalsel kembali bertambah dengan mengalami kenaikan sebesar dua kali lipat. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only