TPI Banjar Raya Jadi Sasaran Servak Covid-19 Lanal Banjarmasin, Begini Respon Nelayan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 22 Agustus 2021

TPI Banjar Raya Jadi Sasaran Servak Covid-19 Lanal Banjarmasin, Begini Respon Nelayan

BERITABANJARMASIN.COM - Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin kembali menyelenggarakan vaksinasi massal kepada nelayan di Dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Banjar Raya Banjarmasin Barat, Sabtu (21/8/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut terbilang mendadak, meskipun begitu personel pengawas Pos TNI AL Trisakti Lanal Banjarmasin sudah jauh hari mengumpulkan data warga pesisir yang belum pernah sama sekali divaksin.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla saat melakukan peninjauan mengatakan serbuan vaksinasi (Servak) kali ini menargetkan para nelayan yang kembali pulang dari mencari ikan di laut untuk menerima vaksinasi dosis pertama jenis sinovac. Selain itu juga pedagang ikan dan buruh di pelabuhan. 

"Utamanya para nelayan atau anak buah kapal untuk menciptakan kekebalan komunal pada masyarakat maritim," ujarnya.

Lanal Banjarmasin kata ia kedepannya juga akan membidik tempat - tempat yang sekiranya belum terjamah kegiatan vaksinasi di Kalsel.

Sementara itu, Pjs Ka. BP Mayor Laut (K/W) dr.Meutia Indrasakti mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi ini akan terus dilakukan hingga mencapai target yang maksimal.

Warga pesisir yang bermukim di Kecamatan Barat, Wirdi dan Paino menyambut baik kegiatan vaksinasi secara gratis tersebut yang katanya dapat menjadi benteng diri untuk tidak was-was lagi saat mencari ikan di Laut dan berharap bisa terhindar dari Covid-19. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only