Ratusan Karyawan Duta Mall Dirumahkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 13 Agustus 2021

Ratusan Karyawan Duta Mall Dirumahkan

BERITABANJARMASIN.COM - Ratusan karyawan internal maupun tenant Duta Mall Banjarmasin telah dirumahkan bahkan terkena PHK selama PPKM.

Hal itu disampaikan Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin Yenny Purnawati. Ia mengatakan penerapan PPKM level 4 sangat berdampak pada operasional Duta Mall. "50 persen karyawan kami maupun tenant dirumahkan dan kena PHK," bebernya, Jumat (13/8/2021).

Penutupan total ratusan tenant yang ada di pusat perbelanjaan terbesar di Kalsel tersebut, menimbulkan kerugian. Sehingga berdampak pada kelangsungan pekerjaan para karyawan.

Kerugiannya sendiri menurut Yenny mencapai ratusan miliar rupiah. Selama dua pekan penerapan PPKM level 4 berlangsung di Banjarmasin.

Kondisi tersebut sangat memprihatinkan bagi roda perekonomian di masyarakat. Tak terkecuali bagi para pelaku usaha maupun pebisnis yang harus kembali merasakan kerugian. "Mau bagaimana lagi, kondisi kita masih seperti mau tidak mau harus kita terima," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa kunjungan mall sendiri hingga saat ini tidak sampai 10 persen per hari. Bahkan yang dulunya parkiran kendaraan roda dua maupun empat penuh di area parkir.

Kini hanya puluhan bahkan belasan unit motor maupun mobil. Kendati demikian, ia menambahkan bahwa pihaknya selalu siap untuk menyesuaikan apapun kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Mulai menegakkan protokol kesehatan secara ketat, hingga pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19. "Ini bentuk dukungan kami dalam setiap kebijakan pemerintah," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only