Rasa Syukur Pak Adi, Diterima Jadi Sopir Bus Trans Banjarmasin di Tengah Sepinya Penumpang Taksi Kuning | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 18 Agustus 2021

Rasa Syukur Pak Adi, Diterima Jadi Sopir Bus Trans Banjarmasin di Tengah Sepinya Penumpang Taksi Kuning


RASA SYUKUR diucapkan oleh Akhmad Riyadi, sopir bus Trans Banjarmasin. Pria yang akrab disapa Pak Adi ini mengaku bersyukur bisa mendapat pekerjaan baru  sebagai sopir koridor 3 Bus Trans Banjarmasin dengab rute Jalan Pangeran Antasari ke Pulau Bromo.

BERITABANJARMASIN.COM 

"Alhamdulillah ulun bisa dipekerjakan menjadi sopir bus Trans Banjarmasin," ungkapnya, Rabu (18/8/2021).

Sebelumnya ia menerangkan mengalami kesulitan saat masih menjadi sopir taksi kuning. Apalagi dengan kondisi pandemi hingga saat ini, membuatnya sulit mendapatkan penumpang. Belum lagi haris bersaing dengan aplikasi penyedia jasa angkutan daring.

Pria 40 tahun ini jadi harus berpikir untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, sementara penumpang sepi, ia terpaksa menggunakan uang tabungannya untuk tetap bertahan. "Kami pasrah sama Allah yang penting terus berusaha," imbuhnya.

Hingga pada akhirnya dirinya lolos verifikasi untuk bekerja sebagai sopir bus Trans Banjarmasin. Pengalaman sebagai sopir angkutan umum selama puluhan tahun membawa dirinya terpilih untuk menjadi sopir bus Trans Banjarmasin berpakapasitas 25 penumpang. "Penghasilannya lumayan, Rp1,6 juta per bulan, untuk memenuhi kebutuhan," kata ia.

Ini bertepatan dengan launching bus Trans Banjarmasin koridor 3 dalam suasana peringatan HUT ke-76 RI. Momen ini dirasa menjadi kado terindah baginya dan keluarga.

Ia berharap dengan ditambahnya koridor bus Trans Banjarmasin bisa mempermudah akses transportasi ke Pulau Bromo. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only