Dewan Kalsel Sayangkan Belum Tersedianya Alat Tes Vitamin D3 di Labkes Pemprov | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 18 Agustus 2021

Dewan Kalsel Sayangkan Belum Tersedianya Alat Tes Vitamin D3 di Labkes Pemprov


BERITABANJARMASIN.COMBelum adanya fasilitas penunjang untuk melakukan tes vitamin D3 di Laboratorium Kesehatan (Labkes) Provinsi Kalsel di Jalan Bumi Mas Raya, Banjarmasin menjadi sorotan DPRD Kalsel.

Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo menyayangkan hal ini padahal ketersediaan fasilitas peralatan tes tersebut berguna terutama di masa Pandemi Covid-19 saat ini. "Saat kita tinjau kesana alat untuk melakukan tes vitamin D3 ini belum tersedia," ujarnya (18/8/2021)

"Sehingga ini juga bisa dijadikan acuan rumah sakit untuk melakukan tes," ucapnya.

Pihaknya pun kata Imam akan segera menyampaikan kepada TAPD untuk melengkapi ketersediaan alat di Labkes milik Pemprov Kalsel ini untuk pelayanan kepada masyarakat. "Kami akan sampaikan ke TAPD agar dapat melengkapi peralatan tersebut," jelasnya. 

Imam mengakui masih banyak warga yang belum mengetahui pentingnya kebutuhan vitamin tersebut bagi tubuh. Hal ini banyak terungkap setelah meningkatnya kasus Covid-19.

Selain itu kata dia masih banyak masyarakat yang jarang sekali berjemur atau bekerja dalam ruangan ber AC sehingga jarang tersentuh sinar matahari yang baik bagi kesehatan dan memenuhi vitamin D dalam tubuh. "Biasanya masyarakat lebih kepada vitamin C, padahal vitamin ini juga sangat diperlukan untuk melawan Covid-19," paparnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only