Pemkot Banjarmasin Gelar Vaksinasi Tahap Kedua Hingga 6 Agustus 2021 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 04 Agustus 2021

Pemkot Banjarmasin Gelar Vaksinasi Tahap Kedua Hingga 6 Agustus 2021

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan vaksinasi tahap kedua hingga 6 Agustus 2021 mendatang. 

Vaksinasi digelar massal di Gedung Olahraga (GOR) Hasanuddin mulai Rabu (4/8/2021). Vaksinasi massal yang ditargetkan 1000 orang per hari ini disambut antusias oleh masyarakat Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memaparkan vaksinasi massal tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang telah melakukan vaksin pertama. "Hari ini kita mulai melakukan vaksinasi lanjutan untuk masyarakat ditahap kedua," ujarnya.

Dilihat dari antusias masyarakat hari ini, Ibnu meminta petugas Vaksinasi untuk memberlakukan pelaksanaannya secara bergantian agar tidak terjadi kerumunan.

Vaksinasi massal yang digelar selama tiga hari tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat untuk bervaksin. "Apalagi sebelumnya stok kita sempat kosong," katanya.

Orang nomor satu di kota baiman itu juga menyampaikan bahwa ia meminta pihak Dinas kesehatan untuk mendahulukan para lansia dan disabilitas yang datang untuk bervaksin. Mengingat prioritas utama dalam program vaksinasi adalah para lansia diseluruh daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan bahwa tercatat ada 69 ribu lebih warga Banjarmasin yang menunggu vaksinasi tahap kedua.

Untuk itu vaksin Covid-19 yang datang, langsung disuntikkan hari ini hingga 6 Agustus mendatang dan didistribusikan keseluruh puskesmas. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only