Pemberian ASI Eksklusif Cegah Stunting pada Anak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 10 Agustus 2021

Pemberian ASI Eksklusif Cegah Stunting pada Anak

BERITABANJARMASIN.COM - Asosiasi Ibu Menyusui (AIMI) Kalsel bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (DP3A) Kalsel untuk meningkatkan komitmen perlindungan pada masa menyusui dengan menggelar webinar.

Kepala Dinas DP3A Kalsel, Husnul Khatimah mengatakan untuk mewujudkan wilayah kabupaten kota layak anak, salah satu kewajiban orang tua adalah memberikan ASI dan mengedepankan kepentingan terbaik bagi anak.

"Hal ini dimulai dengan Inisiasi menyusu dini yang bermuara pada pencegahan stunting pada anak," ujarnya (9/8/2021).

Webinar dalam rangkaian perayaan pekan menyusui sedunia tersebut diisi oleh dua narasumber yaitu Ica Hasan Aman dan dr. Utami Roesli. Dalam pemaparannya ica menyerukan perlunya peningkatan komitmen lintas sektor khususnya di tingkat daerah untuk memberikan perlindungan pada masa menyusui.

Hal ini kata dia sesuai dengan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 Pasal 128 tentang Kesehatan dan kode Internasional tentang pemasaran Susu Formula. 

Sementara itu, dr Utami Roesli menyatakan betapa pentingnya dukungan bagi para ibu menyusui dimulai oleh peningkatan peran ayah dalam mendukung pemberian ASI pada anak juga peran tenaga dan fasilitas kesehatan yang memiliki kewajiban untuk mengedepankan layanan kesehatan. 

"Ini guna memastikan anak mendapatkan ASI secara terutama dalam masa pandemi Covid-19 saat ini," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner