Satu Orang dari Kalsel Terpapar Varian Delta, Dinkes Lakukan Penelusuran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 10 Agustus 2021

Satu Orang dari Kalsel Terpapar Varian Delta, Dinkes Lakukan Penelusuran

BERITABANJARMASIN.COM - Varian baru virus Corona yakni varian B.1.617.2 atau Delta dikabarkan sudah masuk ke Kalsel 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel, M Muslim mengungkapkan seorang warga Kalsel terpapar virus varian Delta merupakan spesimen yang sudah dikirim sejak tanggak 1 Juli 2021.

Dikatakannya tim kesehatan sudah dibentuk melakukan telusur kontak erat siapa saja kemudian sumbernya dari riwayat mana saja. "Jadi tim saat ini sedang bekerja di lapangan," ucap Muslim, Selasa (10/8/2021).

Dalam penelusuranya tim kesehatan melakukan tracking dan melihat dari laporan hasil uji (LHU) yang sudah disampaikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Litbangkes Kemenkes. 

Menurutnya spesimen varian Delta pada kasus ini justru sudah nampak di akhir Mei. Penelusuran tim kesehatan sedang dilakukan untuk mengetahui kemana dan dari mana saja virus varian Delta sudah menyebar.

"Jadi biarkan dulu tim sedang melakukan telusur, baik melalui teman-teman di Banjarbaru maupun di Banjarmasin," pungkas dia. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only