Pembangunan Jembatan Alalak Sudah 93 Persen, Ibnu Sina: Icon Baru Banua, Dokumentasi Pembangunan Dimuseumkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 13 Agustus 2021

Pembangunan Jembatan Alalak Sudah 93 Persen, Ibnu Sina: Icon Baru Banua, Dokumentasi Pembangunan Dimuseumkan

BERITABANJARMASIN.COM - Pembangunan Jembatan Alalak sudah mencapai 93 persen dan diperkirakan rampung pada 15 September 2021.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina memaparkan jembatan penghubung antar kabupaten/kota ini memiliki daya tarik tersendiri.

Dibangun dengan desain unik sehingga sangat iconik. "Alhamdulillah progresnya menggembirakan," ucapnya, saat mengujungi Jembatan Alalak, Jumat (13/8/2021).

Apalagi jembatan yang mulai dibangun sejak 2019 lalu itu memiliki tingkat kesulitan yang  tinggi. Dokumentasi proses pembangunan disimpan langsung ke museum untuk menjadi dokumen sejarah.

Wali kota dua periode ini juga menyampaikan jembatan tersebut akan jadi salah satu destinasi baru di Banua. "Untuk itu kami juga ikut mempersiapkan dengan penataan ruang," katanya.

Ada ruang publik yang akan dibangun misal dengan membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) agar bisa memberikan kenyamanan terhadap masyarakat yang datang berkunjung.

Selain itu, lanjutnya dalam perencanaan penataan kota pihaknya akan membangun trotoar untuk pejalan kaki dan penyandang disabilitas  Serta ruang bagi para pesepeda. Ia berharap Jembatan Alalak bisa mengurai kemacetan yang sering terjadi di kawasan itu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only