Obat dan Suplemen di Tabalong Langka, Dewan Minta Dinkes Kalsel Segera Tanggulangi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 05 Agustus 2021

Obat dan Suplemen di Tabalong Langka, Dewan Minta Dinkes Kalsel Segera Tanggulangi

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi I DPRD Kalsel meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel untuk menanggulangi kelangkaan obat-obatan dan suplemen (vitamin) yang terjadi di Kabupaten Tabalong.

Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, Suripno Sumas setelah mendengar aspirasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabalong, A.M Sangadji ketika berdialog dengan Komisi I di pos penyekatan Kecamatan Kelua (Kalsel – Kalteng) pada Selasa (3/8/2021).

Menurut Suripno Sumas kasus kelangkaan obat-obatan dan suplemen ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah aware mengenai bahaya Covid-19. Meski begitu, jangan sampai kewaspadaan berubah menjadi kecemasan dan kepanikan di tengah masyarakat.

A.M Sangadji mengatakan berdasarkan pantauan Tim Satgas Covid-19 Kab. Tabalong  berbagai apotek obat-obatan dan suplemen sudah mulai mengalami kelangkaan dalam satu bulan terakhir seperti vitamin D dan C.  Hal ini karena peningkatan terkonfirmasi Covid-19 yang cukup signifikan.

"Bahkan vitamin tersebut kebanyakan sudah mulai kosong," ucapnya. 

Ia pun mengapresiasi atas kunjungan dari komisi I DPRD Kalsel untuk menambah semangat dengan melakukan langkah-langkah mitigasi terhadap lonjakan kasus Covid-19. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only