Komisi I Dorong KPID Kalsel Sosialisasikan Migrasi Siaran TV Analog ke Digital | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 05 Agustus 2021

Komisi I Dorong KPID Kalsel Sosialisasikan Migrasi Siaran TV Analog ke Digital

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi I DPRD Kalsel mendorong KPID Kalsel untuk mensosialisasikan penerapan Analog Switch Off (ASO) atau migrasi siaran TV analog ke digital mengingat tahun 2022 sudah harus dimulai.

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas mengimbau agar komisioner KPID bersiap-siap memprogramkan penggunaan migrasi siaran TV analog ke digital. 

Komisi I kata Suripno juga telah menyerahkan keputusan kepada tujuh komisioner untuk dapat menentukan pemimpin (ketua) nantinya.

"Kami berpesan pilihlah dari tujuh komisioner ini yang terbaik," ucapnya dalam audiensi perdana dengan KPID Kalsel (4/8/2021).

Sebab terangnya ada hal yang perlu harmonisasi konsultasi serta koordinasi ke instansi terkait baik DPRD, Kominfo serta KPI Pusat sehingga perlu mereka yang terampil dan punya pengalaman agar bisa menjembatani tugas KPID Provinsi dengan pemerintah pusat.

Sementara itu, komisioner KPID Kalsel 
Muhammad Farid Soufian berupaya agar dapat mengoptimalkan kinerja supaya migrasi siaran TV analog ke digital di Kalsel dapat diketahui khalayak luas.

Adapun kata dia untuk kepengurusan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel Periode 2021-2024 akan dikoordinasikan lebih lanjut siapa yang nanti dipilih menjadi ketua maupun wakil ketua. "Pengurus KPID masih pemilihan, kita gerak cepat melakukannya," jelasnya.

Hal ini menurutnya agar tugas KPID dapat segera dilaksanakan dan dapat memberikan eksen ke masyarakat sesuai tupoksinya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only