KONI Kalsel Optimis 25 Cabor Berangkatke PON XX 2021 Papua | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 05 Agustus 2021

KONI Kalsel Optimis 25 Cabor Berangkatke PON XX 2021 Papua

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama mengharapkan 25 cabang olahraga (cabor) Kalsel bisa sehat dari Covid-19 hingga menjelang keberangkatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

"Inshaallah ke 25 cabor ini berangkat semua, mohon doanya semuanya agar atlet kita sehat selalu untuk mengikuti PON di Papua," paparnya usai berkoordinasi dengan Sekda, Dispora dan dewan di DPRD Kalsel Kamis (5/8/2021).

Adapun menurutnya mengenai anggaran atlet dan pelatih yang mengikuti PON sudah dikoordinasikan di DPRD. "Untuk anggaran inshaallah cukup," jelasnya.

Sebelumnya kata Bambang, sebagai langkah antisipasi, KONI Kalsel pun melakukan pelaksanaan swab antigen lebih sering agar tim Kalsel yang ikut dalam PON Papua tidak kebobolan.

"Karena sayang, kita membina cukup lama sejak 2017 apalagi nanti mereka atlet andalan kita," ujarnya.

Bagi hasil yang dinyatakan positive akan langsung ditangani tim kesehatan yang dimiliki KONI Kalsel. Dimana, jelas ia, bagi yang dinyatakan reaktif swab antigen akan langsung dilakukan PCR dan dirawat.

"Kita tidak mau atlet positif atau reaktif, lebih dini diantisipasi kalau pun ada akan diatasi," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only