KPU Kalsel Jadwalkan Penetapan Sahbirin Noor- Muhidin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 03 Agustus 2021

KPU Kalsel Jadwalkan Penetapan Sahbirin Noor- Muhidin

BERITABANJARMASIN.COM - KPU Kalsel menjadwalkan penetapan Sahbirin Noor- Muhidin sebagai pasangan calon (paslon) terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel besok (4/8/2021).

Ketua KPU Kalsel, Sarmuji mengatakan pihaknya sudah menyelesaikan rapat pleno setelah MK membacakan amar putusan dan akan segera dilakukan penetapan. "Kami sudah jadwalkan, penetapan akan digelar tanggal 4 Agustus 2021," ucapnya.

Untuk mematuhi protokol kesehatan pihaknya akan membagi dua kategori jadi ada beberapa yang diundang secara luring dan sisanya akan mengikuti secara daring.

Setelah ditetapkan oleh KPU, hasilnya akan diserahkan ke DPRD Kalsel untuk ditindaklanjuti hingga prosesnya ke Kementerian Dalam Negeri.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK mengatakan akan dilakukan rapat paripurna hasil penetapan KPU terhadap Gubernur dan wakil Gubernur Kalsel terpilih.

Hasil paripurna ini lanjut Supian HK akan diserahkan ke Kemendagri untuk diagendakan pelantikan kedua pasangan calon. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only