Gandeng Dinkes Tanah Laut, TNI Al- Lanal Banjarmasin Vaksinasi 529 Warga Pesisir | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 03 Agustus 2021

Gandeng Dinkes Tanah Laut, TNI Al- Lanal Banjarmasin Vaksinasi 529 Warga Pesisir

BERITABANJARMASIN.COM - Menyukseskan pelaksanaan vaksinasi massal di seluruh Indonesia melalui TNI AL, Lanal Banjarmasin melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi tahap ke-2 bagi warga pesisir.

Kegiatan di laksanakan Puskesmas Takisung Kabupaten Tanah Laut yang ditujukan bagi masyarakat Maritim (Pesisir) Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Tabanio.

Menggunakan vaksin jenis Sinovac sebanyak 60 Vial, 529 pendaftar berhasil di vaksinasi semuanya. Dalam kegiatan tersebut menurunkan Sebanyak 29 Tim Vaksinator (Nakes) dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Dinkes Tanah Laut (Puskesmas Takisung, Puskesmas Kurau dan Puskesmas Pelaihari).

Sampai dengan saat ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin dalam penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi dibeberapa tempat untuk masyarakat Kalsel sudah mencapai 7.943 orang (800 Vial).

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan pihaknya mendukung penuh percepatan penanganan Wabah Covid-19 di tanah air.

"Agar pemulihan ekonomi dapat terwujud dan dapat berjalan stabil," ujarnya Selasa (3/8/2021).

Serbuan Vaksinasi Ke 2 ini lanjutnya bagi masyarakat Maritim Desa Tabanio dan sekitarnya sangat dinanti terlebih para pekerja Nelayan lokal guna mendapatkan Herd Immunity (Kekebalan Komunal) Covid-19 saat melaut.

Desa Tabanio ini sendiri merupakan Desa binaan Lanal Banjarmasin dengan penduduk sekitar 4.120 jiwa yang dijadikan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN), adapun tujuannya adalah untuk memberdayakan warga pesisir supaya hasil potensi ekonomi bisa dimanfaatkan secara optimal terlebih saat musim Pandemi Covid-19 saat ini. 

Hal ini direspon warga setempat yang bersyukur dengan terselenggaranya vaksinasi dan diharapkan vaksin ini dapat diberikan secara menyeluruh kepada warga pesisir Tabanio. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only