Gedung Dibongkar, Labkes Kalsel Masih Buka Layanan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 Agustus 2021

Gedung Dibongkar, Labkes Kalsel Masih Buka Layanan

BERITABANJARMASIN.COM - Meski masih dalam tahap kedua pembongkaran gedung, laboratorium kesehatan Kalsel tetap melakukan pelayanan. "Tetap seperti biasa," kata Kepala Labkes Kalsel Susi Hermina, Senin (9/8/2021).

Dari dua layanan tersebut, untuk klinik medik justru mengalami penurunan, hal ini disebabkan adanya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Mengingat sedang dalam pembongkaran bangunan, pihaknya memanfaatkan lahan parkir yang digunakan sebagai lobi pelayanan customer.

Selain itu, Labkes Kalsel sudah bisa untuk melayani Elektrokardiogram (EKG) bagi masyarakat khsusnya di Banjarmasin.

"Mudah-mudahan siang sudah selesai ruangannya kita kondisikan dengan keadaan yang darurat," ujar dia

Susi optimis pembangunan gedung Labkes Kalsel yang baru akan selesai di bulan Desember 2021. Sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih nyaman terkhusus untuk ruang tunggu.

Selama ini kondisi ruang tunggu bisa membuat masyarakat berdesakan dengan kapasitas terbatas. Terlebih dengan diterapkannya psikal distancing kapasitas hanya mampu menampung 10 orang. "Tapi nanti dengan luasan 7x18 meter itu kan bisa menampung 25 orang," ujarnya.

Lebih lanjut, diungkapkan Susi pendapatan hasil daerah labkes Kalsel sampai bulan Juli 2021 mencapai 2,1 miliar, meskipun target labkes Kalsel naik hingga 5,5 miliar, pihaknya selalu berusaha untuk memenuhi target tersebut. "Jadi kami bekerja dengan kondisi PPKM seperti ini dengan adanya gedung baru merasa terbantukan," tutur dia.

Dengan adanya bangunan baru petugas labkes Kalsel, nantinya akan merasa lebih lapang dalam bekerja dengan luasan ruangan 6X8 dalam satu ruangan dan hanya dihuni dua orang tenaga medik

Kemudian untuk lingkungan dengan luasan 2,5 x 3 meter persegi hanya dihuni satu orang. "Karena satu ruangan satu alat. Jadi untuk interaksi antar petugas itu minim karena mereka sudah punya ruang sendiri," terangnya.

Pembangunan gedung baru labkes Kalsel juga mendapat dukungan dan suport dari Sekda Kalsel, dan Kepala Bappeda Kalsel.

Selain gedung baru jam operasional di Labkes Kalsel juga akan di perpanjang hingga malam. Dan tenaga yang dibutuhkan minimal 10- 15 orang tenaga medik. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only