OSS Dilaunching Presiden RI, Ini Tanggapan Wali Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 Agustus 2021

OSS Dilaunching Presiden RI, Ini Tanggapan Wali Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Sistem Online Single Submission (OSS) berbasis risiko dilaunching oleh Presiden RI, Joko Widodo, Senin (9/8/2021).

Peluncuran aplikasi OSS tersebut dihadiri langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melalui aplikasi Zoom. "Alhamdulillah hari ini pak presiden telah melaunching OSS," ucapnya.

Ibnu menerangkan perizinan secara online tersebut telah lama diterapkan di Banjarmasin. Sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan proses perizinan baik IMB maupun pembukaan usaha baru.

Masyarakat tidak perlu repot datang ke kantor perizinan untuk melakukan prosesnya. "Jadi sekarang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja," katanya.

Selain itu keuntungan dari perizinan melalui OSS tersebut juga dirasakan pemerintah sehingga dalam prosesnya lebih transparansi langsung ke pemerintah pusat.

Dengan harapan para pelaku usaha dapat ikut berperan serta mendorong iklim investasi setelah dilaunchingnya OSS. "Harapannya pelaku usaha bisa lebih terbantu," harapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only