Gaji Fraksi PKS DPR RI Dipotong untuk Covid-19, Bagaimana di Kalsel? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 09 Agustus 2021

Gaji Fraksi PKS DPR RI Dipotong untuk Covid-19, Bagaimana di Kalsel?

BERITABANJARMASIN.COM - Gaji angota dewan fraksi PKS DPR RI dikabarkan dipotong atau dialokasikan untuk membantu penanganan Covid-19. Lalu bagaimana dengan fraksi DPRD Kalsel?

Sekretaris Fraksi DPRD Kalsel, Firman Yusi mengatakan anggarannya tidak dihimpun namun diberikan kepada anggota di dapil masing-masing untuk memberikan dukungan kepada pelaku isolasi mandiri dan warga yang terdampak akibat PPKM. "Itu dilakukan masing-masing," ujarnya Senin (9/8/2021).

Menurutnya belum dikoordinirnya hal tersebut hingga saat ini karena pihaknya belum menerima instruksi dari partai dan masih menunggu. "Mungkin jika PPKM berlanjut, akan ada instruksi partai seperti di awal pandemi," jelasnya.

Sehingga saat ini lanjutnya anggota PKS berjalan masing-masing untuk kegiatan mendukung dan mengulurkan bantuan pada penanganan Covid-19. 

"Anggaran masing-masing, karena per dapil juga berbeda kebutuhan seperti dilihat dari berapa yang isoman," paparnya. 

Adapun target sasarannya diutamakan kepada kader-kader PKS yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Berkaca pada pengalaman tahun lalu ujar Firman jika tidak ada koordinir maka kegiatan masing-masing kader akan dilaporkan ke partai. Ia pun menambahkan dalam biaya yang dikeluarkan anggota disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi sedangkan dari partai tidak menentukan. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only